Jumat, 12 Desember 2014

Anak Perempuan yang Sangat Istimewa



Tahukah kamu bahwa larangan ayah mu terhadap mu adalah sebuah kasih sayang yang tak terhingga. Banyak diantara kita yang bahkan mengabaikan larangan itu. Padahal di balik larangan itu banyak sesuatu yang tak pernah kita bayangkan tujuan nya adalah untuk menjaga kita.
Terutama anak perempuan, yang sangat di jaga dan dilindungi oleh seorang ayah. Karena menjaga anak perempuan lebih sulit daripada menjaga berlian. Berikut sesuatu di balik larangan seorang ayah:
1.       Larangan untuk pergi liburan jauh.
Tidak dibolehkan untuk liburan keluar kota. Mungkin untuk kita itu adalah sikap orang tua yang terlalu posesif. Tapi itu juga demi keselamatan diri kita sendiri sebenarnya. Apa salah nya jika kita menuruti kata ayah. Dan itu juga sebagai bentuk balasan kita atas kebaikan ayah. Tahukan kamu ayah tidak ingin kehilangan anak perempuannya. Dia masih ingin menjaga, melindungi, dan melihat anak perempuannya sukses sampai dewasa, dan bahkan sampai menikah.  
2.       Larangan untuk keluar malam
Keluar malam bagi perempuan tentulah tidak baik. Tetapi bagi kita jika tidak keluar malam walaupun hanya untuk sekedar kongko-kongko , kumpul bersama teman atau sahabat dan tidak melakukan hal-hal aneh itu adalah sesuatu yang ketinggalan jaman ataupun bahasanya adalah “ga gaoolll…” tetapi ayah mempunyai alasan yang sangat kuat, yaitu tidak mau melihat anaknya yang disayanginya kenapa-napa. Apalagi sampai anak perempuannya “dinodai” . maka dari itu, itulah suatu bentuk kasih sayang ayah kepada orang tuanya. Walaupun memang kesannya ayah tidak memberikan kebebasan untuk kita tapi kita juga harus menghargai ayah yang sudah berusaha untuk menjaga kita.
Dan masih banyak laranga-larangan yang lain, 2 larangan di atas saya rasa cukup untuk mengetuk pintu hati kita sebagai anak, untuk selalu menuruti kata orang tua. Setidaknya menghargai adanya orang tua. Karena jika mereka sudah tidak ada, kita akan merindukan larangan-larangan itu. Kita akan selalu mengingatnya, bahkan menyesali semuanya karena kita sempat membantah dan bahkan tidak patuh terhadapnya.
Semoga dapat menjadi petunjuk dan terutama untuk para prempuan, ingat! Orang tua “Menjaga anak perempuan sama saja dengan menjaga berlian, bahkan lebih harus hati-hati dapripada menjaga berlian”
TYVM (Thank You Very Much) J

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar