Kamis, 11 Desember 2014

3 Tips Biar Dapet Nilai Akhir A



Dapet nilai A siapa sih yang ga mau, buat para mahasiswa pasti menginginkan nilai A. walaupun hanya buat sekedar kepuasan diri ataupun untuk nyenengin orang tua. Memang sih banyak yang bilang kalau nilai A engga menjamin dapet pekerjaan yang enak, apalagi kalau nilai yang jelek. Bener ga? Masalah pekerjaan sih untung-untungan aja deh, kalo memang udah nasib ya udah mungkin nasibnya memang begitu. Yang penting kita usaha aja, percaya deh dari setiap usaha kita ga ada yang sia-sia. (ciee sok bener)
Nah gue punya tips-tips biar di kampus nilai akhir kalian dapet A, buat setiap matakuliah dong pastinya. Mau tau ? ini dia….!!!
Pertama
                Berdoa, itu udah pasti harus dilakuin. Emangnya elo hidup sendiri, inget siapa yang nyiptain lo, yang ngatur jalan hidup lo juga siapa? Lo harus mendekat sang pencipta dan meminta apa yang lo pengen pasti dikabulin. Tapi jangan pas cuma lagi butuh doang ya. Eeiitts berdoa aja juga ga cukup. Masih ada tips selanjutnya.
Kedua
                Usaha,  itu pasti!!! Gila kali ya, mau ini itu banyak sekali … (nyanyi doremon) ga mau usaha :p . Dan di tips yang ini banyak sesuatu yang harus lo lakuin diantaranya:
                Disiplin, kalo mau sukses disiplin itu wajib. Contohnya berangkat tiap hari, jangan sampe bolos ya, kecuali sakit atau ada kepentingan lain. Walaupun ujan, mendung, panas-panasan harus tetep berangkat ya.  Karena dosen juga membuat nilai akhirnya dari absen juga. Kalo berangkat tiap hari, eh nilainya masih jelek, pasti tuh dosen masih mikir-mikir deh buat ngasih nilai jelek. Dosen juga punya hati kali dengan kebaikannya dosen itu pasti menaikkan nilai lo. Jadi buat yang suka bolos, jangan ngulangin bolosnya lagi ya.. mau kan dapet nilai A biar ga SP, itung-itung ya ngirit pengeluaran jadi ga ngrepotin orang tua juga. Kalo SP kan bayar lagi kasian orang tua tuh. Displin yang kedua harus datang on time, yah boleh si telat tapi jangan keterlaluan maksimal 15 menit telatnya.
Nah ini yang paling penting, kalo dosen lagi nerangin jangan diremehin ya, walaupun dosennya biasa aja, engga “sesuatu” . Apalagi banyak yang bilang “ah dosennya jelek, dosennya udah tua, dosennya iuuhhh” dan masih banyak kata-kata yang meremehkan dosen. Diharapkan si jangan sampe kek gitu lagi yah? Jangan diulangin lagi. Gitu-gitu juga dosen punya perasaan, entah karma ataupun nasib ya, kalo ada mahasiswa yang suka ngremehin gitu pasti dapet nilainya standar atau bahakan di bawahnya. Ini masalah dosen yang punya batin  kuat sampe-sampe yang lagi di omongin mahasiswanya dosen tau atau karena sesuatu. Entahlah…. Yang pasti jangan sampe yang namanya ngremehin dosen !!. mau mudeng ga mudengg tetep dengerin tuh dosen ngomong. Seenggaknya menghargai yang lagi ngomong. Ga enak kan kalo lo sendiri lagi ngomong tapi ga didengerin, malah cerita sendiri. Nah …
Nugas !! yah memang setiap mahasiswa wajib ngerjain tugas yang di kasih dosennya. Mau tugas itu susah, gampang, harus tetep dikerjain. Itu juga syarat biar dapet nilai A. Nah banyak yang ngrasa kalo tugasnya susah males ngerjain, gausah terlalu dipikirin deh masalah susah gampangnya. Yang penting selesai ga selesai, bener ga bener wajib ngumpulin tuh tugas. Karena dosen juga bakal liat usaha kalian lewat tugas-tugas yang udah lo kerjain. Paling engga udah dapet nilai plus deh kalo udah ngumpulin tugas. Jangan menyerah ya ??? Semangat !!
Belajar. Yah walaupun belajarnya semalem sebelum ujian paling engga udah ada usahanya lah. Tapi inget juga waktu belajar itu harus bener-bener konsentrasi dan apa yang di baca harus masuk dalam pikiran. Dan di pahami biar ujiannya ga lupa. Yah teknik belajar mahasiswa tuh beda-beda seenjoynya aja deh. Nah gue saranin juga kalo lagi belajar, sisain waktu 2 jam deh paling engga atau engga lebih dari 2 jam buat konsen belajar, tapi hp di silent ya atau dalam keadaan mati biar ngga ganggu. Gue yakin kok pacal juga bakalan ngerti kondisi kita yang lagi belajar bilang aja “smsannya / bbmannya/ wathsappanyya/ chatingannya nanti lagi ya” pasti ngerti deh. Kalo ngga ngerti yaudah kelaut aja sana !! pacar macam apa itu. Ga mendukung masa depan kita. Hahaha (curcol) !!
Inget dosen lebih suka mahasiswa yang displin tapi biasa aja, dari pada pinter jenius tapi belagu dan seenaknya sendiri. Sorry yang tersungging eh tersinggung hehehe peace J jangan marah-marah nanti cepet tua loh!!
Ketiga
                Kembali religius ya, yaitu bertawakal, berserah diri sama Allah SWT. Percaya kalo kita udah berdoa, usaha udah semua kita lakuin serahkan semua sama yang diatas. Karena hanya Allah yang tau kedepannya mau seperti apa, dan rencana Allah lebih indah. Semua akan indah pada waktunya  akhirnya.
Nah itulah tips-tips dari gue, semoga bermanfaat ya, buang ya negative, ambil yang positif. Sekedar saran aja…
Tinggalkan comment yah buat koreksi, TYVM (thank you very much) J


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar